Kamis, 15 September 2011

BAB I Latar Belakang

Latar Belakang
Budaya atau kebudayaan berasal dari bahasa Sansekerta yaitu buddhayah, yang merupakan bentuk jamak dari buddhi (budi atau akal) diartikan sebagai hal-hal yang berkaitan dengan budi dan akal manusia. Dalam bahasa Inggris, kebudayaan disebut culture, yang berasal dari kata Latin Colere, yaitu mengolah atau mengerjakan. Segala sesuatu yang terdapat dalam masyarakat ditentukan oleh kebudayaan yang dimiliki oleh masyarakat itu sendiri. Kebudayaan sangat erat hubungannya dengan masyarakat.
Pantai Derawan merupakan salah satu pantai yang berada di Kalimantan Timur terletak di Kabupaten Berau, yang merupakan sebuah objek wisata bahari menawan salah satunya Taman Bawah Laut yang diminati wisatawan mancanegara terutama para penyelam kelas dunia.
Kebudayaan yang berada di pesisir Pulau Derawan sangat beranekaragam, disana juga terdapat potensi alam yang sangat mengagumkan serta kehidupan masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya. Pantai Derawan terdapat masyarakat yang sebagian besar bermata pencaharian sebagai nelayan, hal itu dikarenakan letaknya yang berbatasan langsung dengan laut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar